• Munggangsari RT 003 RW 004 Desa Cepedak, Kec.Bruno, Kab.Purworejo, Jawa Tengah www.cepedak.com
  • layangdesa@cepedak.com
INFO
  • Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Cepedak. Untuk ulasan berita terkini Desa Cepedak dan sekitarnya silahkan akses - https://www.cepedaknews.com/

Wabup Prihatin Belum Semua Warga Pakai Masker

20 April 2020 Hasim Berita Pemerintahan Dibaca 228 Kali
Purworejo - Upaya mencegah penyebaran Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, seluruh masyarakat juga diharapkan ikut dalam upaya mencegah penyebaran pandemi corona agar tidak terus meluas dan tidak terkendali.
Kunjungan Wabup Yuli Hastuti, SH di Posko Covid Desa Cepedak Foto : Eri Yanto/Cepedak News

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH mengaku prihatin disaat pandemi corona seperti saat ini, masih banyak yang belum memakai masker, terutama saat keluar rumah. Kemungkinan ada yang belum paham bahaya virus corona atau covid-19, sehingga belum menyadari sangat pentingnya pemakaian masker.

“Saya masih menemui pengguna jalan yang tidak pakai masker. Sehingga saya mohon di jajaran pemerintahan kecamatan dan desa, terus mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, supaya dapat menerapkan kedisiplinan dalam memakai masker. Dengan memakai masker, setidaknya bisa untuk antisipasi dan mencegah agar tidak tertular dari orang lain atau tidak menularkan kepada orang lain,” harap Wabup saat melakukan monitoring Posko Siaga Covid-19 di desa-desa di wilayah Kecamatan Bruno dan Kemiri, Senin (20/4).

Turut serta dalam monitoring tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) Agus Ari Setyadi SSos, Anggota DPRD Dwi Hartati SE, unsur Dinsosdukbpppa dan Bagian Humas Protokol.
 
Menurut Wabup, virus corona tidak terlihat mata, karena ukurannya sangat kecil. Namun virus corona sangat bahaya, hingga bisa berakibat fatal bagi yang terpapar. Virus ini dapat menyerang siapa saja, tidak pandang usia maupun tempat tinggal. “Maka harus waspada dan menjaga diri. Salah satunya memakai masker setiap keluar rumah, disamping menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.
 
Wabup berharap, agar desa mewajibkan warganya memakai masker, apalagi desa telah membagikan masker. “Saya juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah disiplin memakai masker. Kita semua tentunya sangat prihatin dengan kondisi pandemi covid-19 ini, tapi kita harus bersama-sama optimis untuk bisa melawan virus corona dengan melaksnakan himbauan pemerintah,” ujarnya.
 
Sementara itu Agus Ari Setyadi menjelaskan, kegiatan monitoring posko siaga covid-19 bertujuan untuk melihat secara langsung posko desa dalam melakukan pencegahan dan meminimalkan  penyebaran virus corona. Termasuk dalam menerima para pendatang dan pemudik harus sesuai prosedur kesehatan.

Dalam pemantauan tersebut Wabup Yuli Hastuti juga menyerahkan bantuan sembako untuk posko di Desa Cepedak. Sembako tersebut untuk menemani para relawan dan masyarakat yang berpartisipasi saat jaga di posko tersebut.

Wabup Yuli Hastuti  juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Posko Desa Cepedak. Mulai dari Kades beserta perangkatnya, relawan dan warga Desa Cepedak yang telah rela menjadi garda terdepan pencegahan penyebaran covid-19.
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar