You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cepedak
Desa Cepedak

Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah

Curug Gunung Putri Destinasi Wisata Menajubkan Dari Bruno

Hasim 10 Januari 2020 Dibaca 219 Kali
Curug Gunung Putri Destinasi Wisata Menajubkan Dari Bruno

Cepedak - Ingin berwisata ke destinasi yang sedikit berbeda dari biasanya, tidak ada salahnya menyempatkan diri mampir ke Purworejo. Kabupaten yang hanya berjarak satu jam perjalanan dari Yogyakarta ini ternyata memiliki segudang tempat wisata yang keren abis. Purworejo dikaruniai pemandangan alam yang istimewa. Bentang alam yang menawan membuat potensi wisata terus berkembangselain anti- maenstrem. Destinasi wisatanya juga cukup instragammable.

Salah satu destinasi wisata dari Purworejo adalah CURUG GUNUNG PUTRI. Curug/ airterjun ini berada di Desa Cepedak, Kecamatan Bruno. Kurang lebih 45 menit dari kota Purworejo. Tempat air terjun setinggi 70 meter ini berada di hutan pinus yang dikelola baik , sehingga menambah keindahan Curug ini. Tak kalah cantik dari Curug– curug lainnya. Saat cuaca cerah dengan sinar matahari yang manis menebar diantara daun daun pinus dan tebing yang tinggi. Tiket masuk ke Curug Gunung Putri dikenai tarif sebesar 5.000 rupiah.

<iframe src="https://www.youtube.com/embed/bhSUidGZgqg" width="560" height="315" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

 Di Curug Gunung Putri terdapat fasilitas umum seperti toilet dengan air dingin pegunungan, adapula warung sederhana yang menjual makanan dan minuman, area parkirnya pun luas. Pemerhatian yang baik dari pihak pengelola membuat keasrian tempat ini tetap terjaga. Pokoknya kamu akan lebih takjub bila ka Curug Gunung Putrinya langsung. Pemandangan yang indah, area wisata yang luas, tempat parkir luas, biaya terjangkau, ditambah dekat dengan pemukiman warga, membuat wisata alam Curug Gunung Putri sering dipakai acara. Baik berbagai sekolah, berbagai organisasi, maupun acara hiburan.

 

Penulis: Muhammad Hafid Musofa – Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3B Universitas Muhammadiyah Purworejo

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image